VPN gratis dan Cara Setting VPN di Windows Xp


Sebelum sobat blogger mulai menyetting VPN pada komputer masing masing, Sobat harus mempunyai hosting untuk VPN itu sendiri. dalam hal ini VPN bisa di dapatkan secara Premium alias berbayar. tapi di sini sobat blogger tenang saja, karna saya akan share VPN Free.

adapun Situs penyedia layanan VPN free bisa di kunjungi di sini http://freevpnhosting.com


adapun cara setting VPN di windows xp adalah sebagai berikut :




1. Masuk ke Network and Internet Connections yang ada di Control Panel.

2. Kemudian klik Create a connection to the network at my workplace, pilih Virtual Private Network connection, lalu Next.




3. Isi Company Name sesuka anda. Untuk memudahkan isi dengan nama VPN yang anda gunakan, contoh : freevpnhosting.com lalu Next.

4. Pada VPN Server Selection, isi dengan host name atau IP address server yang dituju untuk menghubungkan ke internet. Dalam hal ini, anda bisa menggunakan akun VPN Gratis




5. Centang Add a shotcut to this connection to my desktop jika anda ingin membuat shortcut PPTP di desktop. Kemudian klik Finish.

6. Untuk melakukan koneksi ke PPTP, anda tinggal klik dua kali shortcut di desktop, lalu isi User name dan Password anda. Dalam hal ini, User name dan Password VPN yang sudah anda ikuti atau daftar.



Sekian dulu tutorial singkat tentang cara setting VPN di windows XP, semoga bermanfaat bagi sobat blogger semua.

1 komentar:

SEKILAS INFO mengatakan...

kalo dengan open vpn apa bedanya boss

Posting Komentar

biasakan berkomentar di saat blogwalking. karna dengan berkomentar kita dapat menaikan pagerank serta menambah baclink ke website kita